Peristiwa Tsunami Bikin Romo Benny Akui Kewalian Gus Dur


Tidak sedikit umat Islam yang menganggap kalau KH Abdurrahman Wahid sebagai wali. Manusia yang punya kemampuan spiritualitas di atas rata-rata, supranatural atau dalam bahasa pesantren populer dengan istilah khoriqul 'adah.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang merupakan guru besar ilmu tasawuf pun tak kalah menyakini terhadap kewalian kiai yang populer disapa Gus Dur tersebut.

Namun, kehebatan Gus Dur dalam membaca peristiwa yang belum terjadi, tidak hanya diyakini dan diakui oleh umat Islam. Pasalnya, Antonius Benny Susetyo atau yang akrab disapa Romo Benny juga mengakui kemampuan spiritualitas Gus Dur.

Saat ditemui NU Online usai mengisi Seminar Kebangsaan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (14 /12), pria yang juga menjadi pastur ini mengatakan bahwa Gus Dur mampu membaca tanda-tanda zaman.

Di antara yang Romo Benny ungkap, ialah tentang peristiwa tsunami yang terjadi di Provinsi Aceh. Sebuah peristiwa yang pernah mengguncang provinsi yang mempunyai julukan Serambi Mekkah dengan memakan ratusan ribu korban jiwa.

Menurut Romo Benny, sebelum terjadinya bencana tsunami, Gus Dur mengaku resah dan tidak bisa tidur. Keresahan itu pun disampaikan ke Romo Benny yang berisi sebuah mimpi tentang terjadinya bencana besar, namun tidak diketahui lokasi pastinya.

"Pulang dua hari, meletus Aceh. Itu waktu peristiwa Aceh. Artinya Gus Dur mempunyai kemampuan daya spiritual yang luar biasa," katanya bersemangat. (Husni Sahal/Fathoni)

Sumber : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Peristiwa Tsunami Bikin Romo Benny Akui Kewalian Gus Dur"

Post a Comment

close
Banner iklan disini