Didukung kiai maju Pilgub Jatim, Khofifah terkenang pesan Gus Dur


Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa, makin mantap melangkahkan kaki di Pilgub Jawa Timur. Apalagi setelah Pengasuh Pondok Pesantren Amantul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim, menyerukan pada warga Surabaya, masyarakat Jawa Timur untuk memilih Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Dukungan tanpa melihat latar belakang apapun, baik itu dari PDI Perjuangan, atau PKB ataupun dari partai lain, hukumnya fardhu ain.

"Tolong dicatat dengan baik, bapak dan ibu-ibu. Karena untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur adalah fardhu ain, sekarang ini ada sarananya yaitu menjadikan Bu Khofifah Indar Parawansa menjadi Gubernur Jawa Timur," kata Asep Saifuddin Chalim, dalam acara Istigasah yang digelar di tempatnya Jalan Siwalankerto, Minggu (5/11).

Dia menilai, sosok Khofifah sangat cocok memimpin Jawa Timur. Apa yang dikatakan Khofifah dinilai selalu jujur dan benar.

"Sekarang ini sudah terlihat jelas, terang benderang. Kalau Bu Khofifah menjadi memimpin Jawa Timur akan membawa keadilan dan kemakmuran," kata pria yang akrab dipanggil Kyai Usep.

Alasan lainnya, Khofifah sosok yang selalu lugas dan perkataannya mudah dimengerti serta memiliki gagasan juga berwawasan. Begitulah yang tercermin dalam pidatonya.

"Ini kan jelas, cerdas, Bu Khofifah itu pandai menyampaikan segala sesuatu yang bisa mampu mewujudkan adil dan makmur," ujarnya.

Dalam kesempatan yang, Khofifah yang hadir dalam Istigasah itu juga meminta restu pada kiai untuk dimudahkan langkahnya menuju Pilgub Jatim.

"Poro kyai nyuwon pangestu panjenengan, dalem poro sedanten warga muslimat nyuwon keiklasan panjenengan," kata Khofifah Indar Parawansa.

"Berjuang kembali, dan ingat pesan Gus Dur ternyata perjuangan itu butuh pengorbanan, dan insha allah pengorbanan itu besar pahalanya. Nyuwon pangestu nderek proses pencalonan Gubernur Jawa Timur yang dilaksanakan bulan Juni 2018 akan datang," kata Khofifah lagi. [lia]

Sumber : merdeka.com
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Didukung kiai maju Pilgub Jatim, Khofifah terkenang pesan Gus Dur"

Post a Comment

close
Banner iklan disini