Kisah Nyata, Mobil tak Mau Jalan karena Foto Gus Miek Ditaruh Bagasi


Rombongan peziarah dari Sidoarjo telah sampai ke makam AULIA TAMBAK NGADI Kediri. Merekapun segera berwudhu dan mencari tempat untuk bertawassul dan berdo'a dengan khusuk. Setelah selesai melaksakan ritual yang biasa dilakukan warga NAHDLIYIN, merekapun melanjutkan aktivitasnya masing masing. Ada yang istirahat, duduk duduk sambil ngobrol ada pula yang ngopi ataupun berbelanja di warung warung sekitar makam.

Setelah semua selesai istirahat, maka mereka sepakat melanjutkan perjalanan pulang. Mereka naik ke dalam mobil, begitu dirasa penumpang telah lengkap Pak Sopir segera menjalankan mobilnya. Dan mobilpun melaju kearah Kediri Kota. Ditengah tengah perjalanan, seketika mesin mobil mendadak mati. Mobil berhenti seketika.

Pak Sopir segera turun dan diikuti turun oleh semua penumpang. Pak Sopirpun mengecek keadaan mesin tapi dia tidak tahu apa penyebab matinya mesin. Setelah sekian lama tanpa hasil, maka mereka pun mencari bengkel terdekat yang diharapkan bisa membantu.

Tak lama kemudian datang montir bengkel dengan membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan. Segera si montir mengecek keadaan mesin dan yang lain lainnya dengan teliti. Si montir tidak menemukan suatu penyebab yang bisa mengganggu kinerja mesin mobil. Si montir pun akhirnya menyerah tanpa mengetahui penyebab mogoknya mobil.
Advertisement

Hingga sampai pagi, mobil masih belum bisa dihidupkan. Mereka pun masih heran dan bertanya tanya apa yang jadi sebab mesin mendadak mati. Mereka merasa ada keanehan, atau sesuatu yang tidak wajar telah terjadi.

Mereka masih berbincang bincang diselingi gurauan untuk menghibur diri. Hingga tanpa sadar, salah satu penumpang bertanya pada temannya dengan nada bergurau.

"Apa mungkin gara gara potho Yai Miek ditaruh dibagasi Cak, kan gak sopan. Potho Kiai di taruh sejajar bahkan di bawah pantat.. "

Maka segera diambil potho tersebut dari bagasi. Pak Sopirpun disuruh untuk mencoba menghidupkan mesin mobil. Dan seketika mesin mobil bisa dihidupkan. Akhirnya merekapun bisa melanjutkan perjalanan pulang.

#kisah ini diceritakan oleh KH Khoirul Sholeh Sidoarjo (alumni PP Al Falah) yang juga ikut dalam rombongan peziarah.

Sumber : muslimoderat.net


0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Kisah Nyata, Mobil tak Mau Jalan karena Foto Gus Miek Ditaruh Bagasi "

Post a Comment

close
Banner iklan disini