Stand up soal Gus Dur, Cak Lontong bikin Luhut & Menpora terpingkal


Gusdurfiles.com ~ Komedian terkenal Lies Hartono atau akrab disapa Cak Lontong hadir dalam acara Haul ke-6 mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Aksi lawak stand up komedian 45 tahun itu berkali-kali mengocok perut Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Budayawan Suwijo Tedjo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Menpora Imam Nahrawi dan para tamu undangan lainnya.

Di depan Luhut dan tamu lainnya, Cak Lontong menghibur mereka terkait sosok Gus Dur saat masih di Nahdlatul Ulama sampai menjadi Presiden RI ke-4. Salah satu bahan lawakannya terkait keberadaan DPR.

Menurut dia, pernyataan Gus Dur bahwa DPR seperti taman kanak-kanak (TK) memang benar apa adanya. Saat menjadi presiden, hubungan Gus Dur dengan DPR memang pernah memanas.

Candaan Cak Lontong pun mengaitkan persoalan ini. Dia berkelakar pernah melakukan survei ke berbagai TK di Surabaya, Jawa Timur. Survei itu dilakukan untuk membuktikan ungkapan Gus Dur soal DPR seperti TK benar atau salah.

"Saya pernah keliling Surabaya, beneran ini saya keliling TK di Surabaya. Setelah itu, ada 1 TK, saya tanya anak-anaknya soal cita-citanya," kata komedian di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2015).

Setelah mengadakan survei Cak Lontong mengaku sangat terkejut karena satu persatu anak-anak TK tersebut mengaku tak berminat menjadi anggota DPR. Cita-cita kebanyakan anak-anak TK lebih banyak ingin menjadi dokter, tentara dan insinyur.

"Ternyata benar kata Gus Dur. Ya saya tanya tak ada satu pun anak-anak TK yang ingin menjadi anggota DPR. Mereka ingin kebanyakan ingin jadi dokter, insinyur, polisi, dan tentara," tuturnya yang langsung direspon gelak tawa para undangan.

"Ya, itu saya baru tahu karena mereka saat itu sudah merasa sebagai anggota DPR. Jadi, enggak perlu lagi cita-cita jadi anggota DPR," sambungnya yang disambut tawa geli para hadirin.

Bahan komedi Cak Lontong seperti tak ada habisnya. Salah satu yang membuat Menpora Imam Nahrawi tergelak-gelak adalah kelakar Cak Lontong soal urutan Presiden Gus Dur. Dia menyebut Gus Dur adalah Presiden RI yang ke-9.

"Gus Dur itu Presiden kesembilan ya," ucap dia.

"Presiden ke empat," sela Imam dan tamu lainnya secara serempak.

"Oh bukan. Presiden pertama kan Soekarno, ke dua Soeharto, ketiga Soeharto, keempat Soeharto, ke lima Soeharto, ke enam Soeharto, ke tujuh Soeharto, ke delapan Soeharto. Nah kesembilan baru Gus Dur," jawab dia yang membuat tamu undangan bertepuk tangan.



Sumber :merdeka.com
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Stand up soal Gus Dur, Cak Lontong bikin Luhut & Menpora terpingkal"

Post a Comment

close
Banner iklan disini