MAULID NABI-HAUL GUS DUR Sampaikan Ajaran Rasulullah dengan Gerakan Humanis


Gusdurfiles ~ Pimpinan Cabang Istimewa Gerakan Pemuda Ansor Arab Saudi menggelar peringatan Maulud Nabi dan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jeddah (2/1). Kegiatan tersebut dihadiri Kiai Nurul Huda (Enha). Ia berdecak kagum dan tak menyangka dengan perayaan  dan haul tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kiai Nurul Huda amat menyayangkan akan banyaknya warga nahdliyin yang belum memahami sepenuhnya tentang gagasan-gagasan yang diusung almarhum Gua Dur, yakni Islam yang humanis.

Hal ini merupakan PR besar bagi pejuang-pejuang Nahdlatul Ulama untuk mengedepankan konsep Islam yang dibawa baginda Rasulullah SAW, yaitu rahmatan lil 'alamin, bukan rahmatan lil muslimin.

Menurut dia, NU harus menyampaikan ajaran Rasulullah yang rahmatan lil 'alamin dengan gerakan-gerakan yang humanis."

Pada ujung refleksi singkat ia paparkan, Kiai Enha berpesan agar warga nahdliyin tidak saling menghina karena orang NU paling suka dengan persaudaraan.

"Apa yang disampaikan Kang Nurul Huda ini adalah potret masyarakat. Kalau diibaratkan, masih pada taraf gelas -yang perlu dibersihkan-. Terminologinya disebut ilmul yaqin. Makanya ribut terus", pungkas Gus Nuril. (Hariri Thohir/Abdullah Alawi)

Sumber : nu.or.id

0 Response to "MAULID NABI-HAUL GUS DUR Sampaikan Ajaran Rasulullah dengan Gerakan Humanis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
loading...