Ketika ustadz disuruh menyembuhkan anjing sakit di papua

Gambar hanya ilustrasi belaka >> Sumber : Google.com

GusDurFiles.com ~ Jacobus, anak papua berusia 10 tahun suatu hari berlari2 menemui ust. Abdu L Wahab , orang Jawa yg lama berdakwah dipapua .

Jacobus meminta ust. Abdu L wahab untuk mengobati anjingnya yang sekarat. Kang Abdu tersenyum dan  mengiyakan. Mereka berdua menuju rumah Jacobus.

Melihat anjing tsb sekarat, kang Ust. Abdu yang asli Tegal itu menempelkan telapak tangannya ke jidat anjing dan berkata dlm bahasa Tegal :

"Su, Asu (jing, anjing), angger kowen arep mati ya mati (kalau kamu mau mati ya mati aja), angger arep urip ya waras (Kalau mau hidup, sembuhlah)".

Jacobus yang tidak bisa bahasa Jawa berpikir ust. Abdu menggunakan bahasa Arab. Diam2 Jacobus menghafalkan kata2 yg dia kira mantra/do'a itu. Setelah itu Ust Abdu langsung pulang.

Beberapa hari kemudian, Jacobus lari2 ke Pesantren Ust. Abdu bermaksud melaporkan kalau anjingnya sudah sembuh. Namun ternyata Ust. Abdu sedang sakit. Jacobus terkejut, dan menuju ke kamar ust. Abdu lalu menempelkan telapak tangannya ke jidatnya. Ambil membaca mantra:

"Su, asu, angger kowen arep mati ya mati, angger arep urip ya waras".

Ust. Abdu kaget dan tertawa langsung sembuh.

Sumber : FP Kongkow Bareng Gus Dur
9 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

9 Responses to "Ketika ustadz disuruh menyembuhkan anjing sakit di papua"

  1. Menghibur..pesan moral ...melayani...contoh tokoh agama haruslah demikian.

    ReplyDelete
  2. Keyakinan merupakan hal pokok dalam menjalani kehidupan...Perihal yg seakan-akan tidak mungkin terjadi, dengan keyakinan yg mantap hal tersebut dapat sangat mungkin terjadi

    ReplyDelete
  3. @madfei harun, justru pesan moralnnya dalam mas bro, kenapa? Sebab kalau itu anak ngerti bahasa jawa, pasti udah carokan( clutit clutitan) si ustadz dgn keluarga anak itu. Jadi ga pas apanya ya? Saya islam lho, tapi saya bisa rasakan kedalaman guyonan gusdur ini.

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini