Pertemuan di Tebuireng Bukanlah Muktamar Tandingan


GusDurFIles.com ~ JOMBANG — Di aula Pesantren Tebuireng berlangsung sidang yang hampir sama dengan di arena utama Muktamar ke-33 NU di Alun-alun. Beredar kabar bahwa pertemuan tersebut sebagai muktamar tandingan. Namun pandangan tersebut dibantah pimpinan sidang.

Hal ini sebagaimana disampaikan pimpinan sidang, KH Dr Abdullah Syamsul Arifin. Gus Aab, sapaan akrabnya menandaskan bahwa pertemuan yang dilakukan bukanlah sebagai muktamar tandingan, namun sebagai kelanjutan dari proses muktamar yang diselenggarakan di Alun-alun Jombang.

“Ini bukan muktamar tandingan. Karena semua yang hadir di sini sama dengan yang di Alun-alun Jombang,” kata Gus Aab. Baginya, pelaksanaan muktamar yang berlangsung di Alun-alun terdapat sejumlah catatan, “Karenanya kita lanjut di sini (Tebuireng),” ujar Ketua PCNU Jember ini, Rabu (5/8/2015) malam.

Sementara itu di tengah acara, KH Hasyim Muzadi hadir. Para peserta yang jumlahnya sekitar 400 orang langsung berdiri. Selanjutnya, Kiai Hasyim memberikan sambutan di panggung utama. (BJ/s@if)

Sumber : muktamarnu.com
1 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 Response to "Pertemuan di Tebuireng Bukanlah Muktamar Tandingan"

close
Banner iklan disini