Mbak Yenny wahid sampaikan pesan Gus Dur untuk NU


GusDurFiles.com ~ JOMBANG — Putri almarhum Ketua Umum PBNU KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yaitu Yenny Zannuba Wahid menyebutkan tiga pesan utama untuk kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU) di masa mendatang.

“Kami senang sekali sebagai murid Gus Dur meneruskan apa yang telah diperjuangan beliau,” katanya setelah meninjau persiapan Muktamar ke-33 NU di Alun-alun Kabupaten Jombang, Jumat (31/7/2015) petang.

Ia mengatakan ketiga pesan itu adalah, NU harus mampu menjadi jangkar bagi Indonesia. Selain itu, NU harus menjadi payung yang bisa menanungi seluruh elemen Nusantara. “NU bisa melindungi, sehingga tercipta kehidupan berbangsa yang adil,” jelas Mbak Yeni, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pesan yang ketiga untuk NU ke depan adalah harus bisa menjadi penerang bagi semua kelompok termasuk partai politik. NU diharapkan bisa berdiri di semua golongan.

“Yang terpenting, NU itu harus menjadi pembimbing pemerintah agar berjalan di jalan yang lurus,” ujarnya.

Ia mengatakan banyak tantangan bagi NU di masa mendatang. Berbagai masalah terjadi baik di dalam ataupun di dalam negeri. Untuk itu, NU harus bisa berperan aktif mengawal peradaban di dunia.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi Islam saat ini, dimana terdapat sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam tapi justru berbuat kekerasan. Mereka menggunakan nama Islam untuk menyakiti orang lain.

Karenanya ia sangat berharap, NU mempunyai berbagai macam gagasan yang bisa menjadi jawaban bagi semua persoalan, salah satunya kekerasan yang terjadi di dunia.

Yenny mendukung dengan konsep Islam Nusantara yang juga menjadi tema besar pada Muktamar NU kali ini. Konsep Islam Nusantara dinilai mempunyai prinsip toleransi dan mengayomi. Ia berharap, konsep ini menjadi jawaban bagi berbagai persoalan yang terjadi saat ini.

Muktamar akan berlangsung mulai 1 hingga 5 Agustus. Kegiatan dihadiri seluruh pengurus cabang maupun wilayah se-Indonesia, termasuk dari pimpinan cabang internasional. Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka secara resmi permusyawaratan tertinggi di NU ini, Sabtu malam. (David/s@if)

Sumber : muktamarnu.com
1 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 Response to "Mbak Yenny wahid sampaikan pesan Gus Dur untuk NU"

close
Banner iklan disini