Pak Presiden, Apa yang Bapak Tunggu ? Tanya Gus Mus


GusdurFiles.com ~ Kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih mengundang tanggapan berbagai kalangan, baik melalui aksi lapangan maupun pernyataan di jejaring media sosial.

Pejabat Rais Aam PBNU KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) pun turut angkat bicara menanggapi kegaduhan dua lembaga penegak hukum tersebut. Ia mempertanyakan sikap tegas Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan permasalahan ini.
“Pak Presiden, apa yg Bpk tunggu? Rakyat nyaris tak sabar menunggu Bpk segera menyelamatkan KPK dan POLRI, menegaskan komitmen mlawan korupsi,” tulisnya pada akun twitter pribadi, @gusmusgusmu, Senin (9/2).
Pernyataan ini seperti kelanjutan dari komentar Gus Mus sebelumnya yang menilai bahwa kegaduhan yang tengah terjadi sebagai kondisi dengan keperluan yang tidak jelas. “Kegaduhan tak jelas demi apa ini, semoga menyadarkan dan mengingatkan kita, terutama pemimpin-pemimpin kita, kepada Indonesia dan kepentingannya,” tuturnya.

Sejak Januari lalu, pernyataan sikap telah dikeluarkan oleh berbagai pihak, seperti Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Belanda, Jaringan Gusdurian Indonesia, dan lainnnya. Mereka menuntut Presiden mengambil langkah-langkah konkret dan menyerukan KPK dan Polri membuka persoalan secara transparan dan dengan kepala dingin.

Terkait konflik kepentingan antara KPK dan Polri, aksi damai mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air telah dilakukan oleh anak muda NU di berbagai daerah. Bahkan, puluhan anak muda NU secara khusus menggelar pembacaan Hizb Nashar dan istigotsah di beranda gedung KPK, Jakarta, awal Februari kemarin. (Mahbib, NU Online)
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Pak Presiden, Apa yang Bapak Tunggu ? Tanya Gus Mus "

Post a Comment

close
Banner iklan disini