Ketika Habib Luthfi kedatangan rombongan Pendeta dan Biarawati

GusdurFiles.com ~ Rais 'Amm Jam'iyyah Ahli Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya kedatangan tamu rombongan pendeta dan biarawati yang hendak bersilaturahim ke kediamannya.

Hal itu sebagaimana di post di fanpage pada  23 Februari 2015. Dalam fanpagenya itu, Habib Luthfi juga menerangkan mengenai Allah SWT sebagai tuhan semua pemeluk agama.

Sebagian orang awam mungkin akan salah paham dengan maksud tulisan tersebut, tetapi ketika mereka benar-benar mencerna dengan baik maka tidak akan menimbulkan salah paham. Sebab seharusnya mereka menyakini bahwa Allah Pencipta alam semesta beserta isinya, termasuk Pencipta manusia. Berikut tulisan beliau :

***

Rombongan pendeta dan biarawati (tampak di foto hanya dua) silaturahim ke kediaman. Biasanya mereka datang pada idul fitri dan momentum lainnya. 

Kami bersama Dandim, Kapolres dan pemerintah daerah memastikan saudara-saudara non muslim dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Jika tidak ada halangan biasanya mengisi ceramah di klenteng bertepatan dengan Imlek/ Cap Go Meh. 

Kita meyakini Tuhan semua pemeluk agama-agama [1] lainpun adalah Allah Swt. Meskipun mereka ada yang mempertuhan Yesus, dewa-dewa dll, kita tidak boleh meyakini itu Tuhan mereka. Kita wajib meyakini Tuhan mereka adalah Allah Swt. Urusan menyembah 'siapa' itu urusan pribadi masing-masing yang tidak bisa dipaksakan. 

Dahulu, wali 9 berhasil dalam dakwahnya bukan dengan ceramah secara lisan melainkan sopan-santun, etika, sikap dan keteladanan yang baik. Non muslim terpikat dengan ajaran Islam yang dibawa wali 9 karena terpesona dengan keindahan sikap dan budi pekerti para wali itu.

Jika kita berperangai garang, sangar, kasar, apalagi saling menghujat, padahal sama-sama menyembah Allah Swt, kita saling mengkufurkan, menyesatkan satu sama lain, maka kita telah luput dalam merepresentasikan Islam dan pribadi Nabi yang mulia kepada mereka yang belum mengenal Islam dan Nabi saw. Hanya melalui kepribadian kita mereka dapat mengetahui sosok Nabi itu baik atau buruk. 

Kalau demikian, apakah kita semua tega mempermalukan Nabi Saw dihadapan Allah Swt ? Hanya bisa dijawab oleh sikap dan perbuatan.

***
red. Ibnu L' Rabassa
( Keterangan )
[1] Semua pemeluk agama berarti orang-orang / manusia. Manusia itu diciptakan oleh Allah, dengan kata kalain Allah adalah Tuhan nya seluruh umat manusia sesuasi dengan surah al-Naas, dan lainnya.

Sumber : Muslimedianews.com
4 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 Responses to "Ketika Habib Luthfi kedatangan rombongan Pendeta dan Biarawati"

  1. Subhanallah...semoga mereka mendapat hidayah alloh swt aminnn....

    ReplyDelete
  2. Subhanallah...semoga mereka mendapat hidayah alloh swt aminnn....

    ReplyDelete
  3. Enter your comment...setuju sekali...

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini