Infaq Sedekah Peziarah Gus Dur Sebulan Lebih 2 Milyar untuk Umat Islam


HASIL SEDEKAH PEZIARAH MAKAM GUS DUR DALAM SEBULAN LEBIH DUA MILYAR RUPIAH

GusdurFiles.com ~ Pada saat mengisi acara Haul ke-5 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), teman-teman yang menjaga dan merawat makam memberitahu saya bahwa semenjak wafat 5 tahun silam, setiap bulan kotak sedekah di makam Gus Dur selalu berisi Rp 2 milyar lebih. Untuk bulan Desember 2014 sekitar Rp 2,3 milyar.

Teman-2 mengungkapkan bahwa KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) mewanti-wanti agar uang itu tidak ada yang masuk ke pesantren Tebuireng. semua hasil sedekah umat itu, menurut Gus Sholah, harus dibagikan kepada umat Islam sekitar yang membutuhkan sebagai amaliyah Gus Dur.

Sungguh mengejutkan penjelasan jujur teman-2 santri yang merawat dan menjaga makam Gus Dur yang dengan amanah membagi-bagikan uang sedekah dari peziarah itu kepada janda-2 tua, anak-anak yatim piatu, guru-2 mengaji, kaum dluafa', pembangunan masjid dan mushola, dll. Saya berharap Indonesia bisa dipimpin oleh anak-anak muda yang jujur, amanah dan terpercaya seperti mereka.

Yang justru penting ditanyakan adalah: "Berapa milyar hasil kotak sedekah di makam para Wali Songo yang tiap hari tidak henti diziarahi umat? Siapa yang mengawasi sirkulasi uang sedekah itu? Siapa yang bertanggung-jawab atas uang sedekah itu? Kepada siapa pengelola makam bertanggung-jawab? Adakah masyarakat kalangan bawah di sekitar makam Walisongo memperoleh manfaat seperti masyarakat di sekitar makam Gus Dur?.

Oleh     : Agus Sunyoto 
Penulis : Atlas Walisongo

Sumber : Muslimedianews.com
1 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 Response to "Infaq Sedekah Peziarah Gus Dur Sebulan Lebih 2 Milyar untuk Umat Islam"

  1. masih hidup banyak mendatangkan manfaat sudah mati pun masih banyak mendatangkan manfaat lah iki pancen asli waliyulloh,,tapi sayangnya masyarakat indonesia lbh memilih dipimpin koruptor daripada waliyulloh

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini